06-Desember-2017 | 11:28:00 WIB
Jangan Pilih Kepala Daerah Yang Tak Kreatif

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyayangkan masih banyak kepala daerah di Indonesia yang belum bisa mengikuti visi dan misi lembaganya. Terutama dalam melahirkan kebijakan yang lebih produktif dan inovatif.

”Lembaga ini dua setengah tahun dibentuk demi membantu Presiden dalam mengembangkan ekonomi kreatif, khususnya untuk 16 subsektor,semestinya kepala daerah bisa menangkap peluang ini,” kata Triawan dalam konferensi pers Bekraf Festival 2017, di Dago,Bandung,kemarin.

Beskraf Festival 2017 sendiri mulai digelar hari ini, Kamis (7/12/2017) hingga Minggu (10/12/2017) di Gudang Persediaan PT KAI Jalan Sukabumi Kota Bandung.

Dari 16 subsektor yang sekitar 33% dalam dua tahun setengah ini,lanjut Triawan, telah mewarnai produk ekonomi kreatif di Jawa Barat, terdiri atas aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

Oleh sebab itu, kalau saja masih ada kepala daerah yang tak bisa menterjemahkan visi Bkekraf ke depan maka hal tersebut sangat disayangkan.

“Waduh, saya tak berani menyebut siapa saja kepala daerah itu. Makanya, kalau ada pilkada dan semacamnya, jangan dipilih calon pemimpin seperti iitu,” terang Triawan ketika ditanya wartawan terhadap figur kepala daerah yang kurang kreatif tersebut.

Penulis : Handry  


Berita Terkait
Jangan Pilih Kepala Daerah Yang Tak Kreatif
Latihan Menembak JBN dan TNI AU
Nurul Arifin Pilih Kang Rully Sebagai Wakilnya
Staf Swiss-Belhotel Mangga Besar Gelar Aksi Pungut Sampah
Staf Swiss-Belhotel Mangga Besar Gelar Aksi Pungut Sampah
Karnaval Kemerdekaan Pukau Warga Bandung